Sang Mantan Bankir Yang Berhutang Budi Kepada Rafa Benitez

Infopialadunia – Sang Mantan Bankir Yang Berhutang Budi Kepada Rafa Benitez. Maurizio Sarri mengakui bahwa dia berhutang budi kepada Rafael Benitez. Manajer Chelsea yang baru ini Sarri mengambil alih dari Benitez di Napoli pada tahun 2015 dan membawa klub tersebut ke tempat kedua di belakang juara Juventus musim lalu.

 

Itu adalah keberhasilan yang membawa Chelsea untuk beralih ke pria Italia yang berusia 59 tahun tersebut untuk menggantikan Antonio Conte musim panas ini.

 

Namun, Sarri bersikeras bahwa pendahulunya lah yang meletakkan fondasinya, dan dia akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan apresiasinya ketika The Blues melakukan perjalanan ke kandang Newcastle yang di asuh oleh Benitez pada hari Minggu.

 

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada Rafa karena ketika saya tiba di Naples, saya merasa bahwa tim itu sudah hampir siap untuk memainkan sepakbola saya,” katanya. “Jika saya tiba setelah pelatih yang lain mungkin bagi saya akan menjadi lebih susah, jadi saya harus mengucapkan terima kasih kepadanya.“

 

“Saya tahu dia adalah pelatih yang sangat bagus. Kami tahu pada hari Minggu akan menjadi sangat sulit bagi kami. Lawan ini sangat berbahaya bagi kita, musim lalu kami kalah 3-0, Manchester United kalah di sana, Arsenal kalah di sana, jadi kami tahu ini akan menjadi hari yang sangat berat.”

 

Sarri adalah seorang perokok berat tetapi ada juga kebiasaan lain yang tidak bisa dia ingkari yakni pertahanan empat orangnya. Chelsea jelas tampak dalam defensif yang lemah beberapa kali dalam kemenangan 3-2 atas Arsenal akhir pekan lalu. Namun, kendati Conte memimpin Chelsea meraih gelar pada 2017 setelah beralih ke lima di belakang posisi juara, Sarri tidak akan mengikutinya.

 

“Sudahkah kita bekerja di bidang pertahanan minggu ini? Setiap minggu,” katanya. “Saya tidak khawatir tentang pertahanan. Ketika saya tiba di tim baru biasanya saya memiliki masalah dengan basis pertahanan selama dua bulan, jadi itu tidak masalah.“

 

“Saya tidak bisa bermain dengan lima pemain bertahan. Kami mencoba bertahan dengan hanya melihat bola dan jika saya bertahan dengan lima pemain bertahan saya akan kekurangan beberapa meter di dalam lapangan. Saya tidak bisa. Saya sudah mencobanya lima tahun yang lalu, tetapi itu bukan cara saya”, tutupnya yang dilansir agen sbobet casino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *