Sebastian Abreu Mencatat Rekor Dunia Setelah Bermain Untuk 26 Klub

Infopialadunia – Sebastian Abreu Mencatat Rekor Dunia Setelah Bermain Untuk 26 Klub. Penyerang veteran Sebastian Abreu mencatatkan diri sebagai pemain profesional dengan jumlah klub terbanyak. Pemain 41 tahun tersebut baru saja menandatangani kontrak dengan klub Audax Italiano yang merupakan klub ke-26 yang pernah diperkuat Abreu.

 

Penyerang yang pernah bermain untuk tim nasional Uruguay sebanyak 70 kali selama 16 tahun tersebut telah bermain di 3 Piala Dunia. Kepindahannya ke Audax Italiano yang merupakan klub di divisi satu Liga Sepakbola Chile tersebut dilakukan setelah sebelumnya Abreu bermain bagi Puerto Montt yang juga berkompetisi di divisi yang sama. Sebelum memecahkan rekor bermain di 26 klub yang berbeda; Abreu menjadi pemegang rekor bermain di klub berbeda bersama penjaga gawang Jerman Lutz Pfannestiel yang telah bermain untuk 25 klub.

 

Seorang Sebastian Abreu yang juga pernah memperkuat klub La Liga Spanyol Deportivo La Coruna mengatakan bahwa dirinya siap kembali bermain di musim 2018 bersama Audax Italiano. Klub tersebut akan berlaga di kompetisi liga sepakbola divisi satu Chile, Copa Chile dan Copa Sudamericana yang merupakan partisipasi ke-17 kali Aberu di turnamen antar klub konfederasi CONMEBOL.

 

Penyerang dengan julukan “El Loco” tersebut memiliki karir yang terbilang sangat panjang sebagai seorang penyerang. Catatan lebih dari 400 gol disepanjang karirnya menjadi bukti dari dedikasi dan kehebatan sang pemain untuk menjebol gawang lawan.  Musim lalu ia mencetak 11 gol bagi Puerto Montt.

 

Sebastian Abreu memulai karirnya di klub asal Uruguay Defensor Sporting sebelum menjelajah dunia dan bermain di negara Spanyol, Argentina, Meksino, Ekuador, Brazil, Israel, Paraguay, El Salvador dan kini bermain di Chile. Pertandingan pertama Abreu jika dimainkan oleh Audax Italiano di putaran pertama Copa Sudamericana pada tanggal 12 April 2018 mendatang akan mempertemukannya dengan klub Brazil Botafogo; klub yang pernah ia perkuat ketika bermain di Brazil.

 

Pihak klub Audax Italiano juga telah mengumumkan perekrutan Abreu untuk musim 2018 dan dengan bangga menyebut penghargaan dari Guiness Book of Record yang diraih sang pemain setelah memperkuat 26 klub di sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *