Segera Teken Kontrak Baru, Harga Jual Busquets Menjadi 500 Juta Euro

Infopialadunia -Segera Teken Kontrak Baru, Harga Jual Busquets Menjadi 500 Juta Euro. Barcelona tengah menjalin negosiasi intensif dengan salah satu gelandang andalan nya, yakni Sergio Buesquets. Jawara La Liga ini siap untuk segera memberikan kontrak baru dan juga akan menaikkan harga jual sang pemain yang akan mencapai angka jual seharga 500 juta euro.

 

Sergio Busquets masa baktinya bersama dengan Barcelona sebenarnya pun masih panjang, dimana terakhir kalinya dia memperpanjang kontraknya di tahun 2016 silam. Pemain didikan asli akademi La Masia ini mendapatkan kontrak yang berdurasi selama lima tahun, segera berakhir di tahun 2021 mendatang.

 

Namun demi mencegah Sergio Busquets hengkang, pihak Barcelona bergerak cepat dan tidak ingin mengambil resiko kehilangan pemain nya lagi. Pihak manajemen klub sangat menginginkan pemain berusia 30 tahun ini bertahan lama di Camp Nou, sebab Busquets merupakan salah satu pemain penting di dalam tim skuat Blaugrana.

 

Pihak manajemen Barcelona pun telah menyiapkan rencana yang sempurna, bisa untuk mudah untuk memperpanjang masa baktinya Sergio Busquets. Sebab, ada sebuah klausul yang memungkinkan Blaugrana untuk menahan Busquets lebih lama di Camp Nou.

 

Hal ini dikarenakan dimusim 2016 silam, dikala pihak klub memberikan kontrak baru untuk Sergio Busquets, mereka juga memasukan sebuah klausul penting didalam kontrak tersebut. Klausul ini memberikan opsi bagi Barcelona untuk menambah kontrak baru dengan durasi dua tahun lagi.

 

Menurut dari laporan Mundo Deportivo, opsi klausul ini pun telah dimanfaatkan Barcelona. Pihak klub secara resmi segera memperpanjang masa baktinya menjadi tahun 2023 mendatang, yang awalnya hanya berlangsung selama tahun 2021 mendatang.

 

Tak hanya opsi untuk memperpanjang masa bakti dari Sergio Busquets. Barcelona juga telah memasukan klausul baru, yakni nilai klausul pelepasan baru. Jika pada awalnya klausul rilisnya yang mencapai 300 juta euro, namun dikontrak baru ini naik menjadi angka 500 juta euro.

 

Apa yang telah dilakukan Barcelona bukan tanpa alasan yang jelas. Pihak klub tidak ingin lagi kehilangan pemain andalannya seperti Neymar yang dibajak oleh PSG, usai membayar klausul rilis pemain tersebut.

 

Sergio Busquets sendiri menjadi salah satu pemain incaran dari pihak PSG, pemain tersebut dianggap sosok yang tepat untuk mengisi lini tim dari klub asal Prancis tersebut. Apalagi pihak klub ingin mencari sosok yang mirip seperti Thiago Motta yang telah memutuskan pensiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *