Sergi Roberto Resmi Bertahan Di Barcelona Hingga 2022

Infopialadunia – Sergi Roberto Resmi Bertahan Di Barcelona Hingga 2022. Salah satu pemain andalan dari Barcelona yakni, Sergi Roberto secara resmi telah menperpanjang masa baktinya di Nou Camp. Didalam kontrak barunya lagi akan membuatnya bertahan bersama dengan Barcelona hingga 2022 mendatang.

 

Namun sebelumnya kesepakatan kontrak baru ini sudah disetujui oleh kedua belah pihak yakni Barcelona dan Sergi Roberto sejak lama. Tepatnya pada tanggal 19 bulan Januari 2018 lalu. Saat itu Barcelona sudah ingin segera memperpanjang kontraknya sebab ia terancam bisa lepas dengan sangat murah berkat dari klausul rilis yang bernilai hanya 35 juta poundsterling.

 

Namun usai dari kesepakatan ini juga, maka pemain asal Spanyol itu akan mendapatkan klausul rilis yang sangat fantastis yakni mencapai 500 juta euro. Pengumuman dari kesepakatan kontrak antara pihak dari Barcelona dan Sergi Roberto sendiri, sudah disampaikan secara resmi melalui laman akun twitter resmi Blaugrana.

 

“Pihak dari Barcelona FC dan Serta Sergi Roberto telah mencapai kata sepakat untuk hal dari perpanjangan kontrak, dan ini juga akan membuat pemain kami tetap berada di Nou Camp hingga 30 Juni 2022 mendatang. Serta memiliki klausul pelepasan kontrak yang mencapai angka 500 juta euro,” demikian pernyataan resmi pihak klub Catalan tersebut.

 

Bagi Sergi Roberto secara pribadi telah mengakui bahwa perpanjangan kontrak ini bukanlah suatu keputusan sulit bagi nya, Sebab mengingat dirinya memang sangat mencintai Barcelona.

 

“Saya sangat bahagia jika selalu berada disini (Nou Camp), tentu juga karena sejak kecil saya adalah seorang fans sejati dari Barcelona,”ungkap dari Roberto yang dilansir situs sbobet terpercaya.

 

“Saya sudah di Barcelona selama 12 tahun dan tujuan saya adalah tetap bertahan di sini selama mungkin dan selama klub masih menginginkan jasa saya,” kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

 

Pemain yang memiliki posisi sebagai Defender ini, merupakan pemain hasil dari didikan akademi La Masia. Selain itu juga Sergi Roberto telah masuk ke skuat senior dari Blaugrana sejak musim 2010 silam. Dan hingga saat ini, totalĀ  ia telah tampil sebanyak 186 kali bagi Barca di semua ajang kompetisi, dengan sumbangan tujuh gol dan 23 assist. Ia juga telah mengoleksi 13 gelar juara dari berbagai kompetisi, dua di antaranya dari Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *