Sergio Ramos Cetak Rekor Kartu Merah Terbanyak La Liga

Infopialadunia – Sergio Ramos Cetak Rekor Kartu Merah Terbanyak La Liga. Kapten dari Real Madrid yakni Sergio Ramos seperti nya selalu saja akrab dengan nama nya kartu merah, belum lama ini pemain asal Spanyol tersebut kembali harus menerima kartu merah saat Real Madrid harus menghadapi Athletic Bilbao pada laga lanjutan kompetisi La Liga pekan ke-14.

 

Dengan kembali Sergio Ramos meraih kartu merah pada laga tersebut, maka pemain dari Timnas andalan Spanyol tersebut. Berhasil mencatatkan sebuah prestasi sebagai pemain yang memegang rekor baru dengan jumlah kartu merah terbanyak sepanjang sejarah dari kompetisi La Liga.

 

Ramos yang memakai topeng pelindung wajah, menjadi starter Real Madrid ditahan Athletic Bilbao 0-0 di San Mames, Minggu (3/12/2017) dinihari WIB. Pesepakbola asal Spanyol itu mesti diusir dari pertandingan di menit-menit terakhir usai menerima kartu kuning kedua yang berujung pemberian kartu merah, yang ke-19 di La Liga.

 

Hukuman tersebut hasil dari dua pelanggaran keras di masing-masing babak. Ramos menerima kartu kuning pertama setelah melakukan pelanggaran dengan menyikut Raul Garcia di menit ke-11.   Kemudian di lima menit terakhir waktu normal tanda berakhir babak kedua, dia melakukan pelanggaran serupa terhadap Aritz Aduriz yang membuat dia diganjar kartu kuning kedua.

 

Dengan hadiah tersebut, maka dalam kompetisi La Liga musim ini. Ramos sudah dua kali menerima kartu merah, setelah sebelum nya dirinya mendapatkan kartu merah pertama dalam pertandingan yang dimenangkan Real Madrid menghadapi Deportivo La Coruna.

 

Dan menurut dari Opta, Ramos menjadi pemain dengan kartu merah terbanyak dalam sejarah La Liga melebihi Pablo Alfaro dan Xavi Aguado. Sedangkan di sepanjang kariernya di semua kompetisi, Ramos sudah 24 kali mendapat kartu merah. Pada laga kontra Real Madrid menghadapi Athletic Bilbao tersebut, juga menjadi ajang comeback bagi dirinya setelah sebelum nya harus absen setelah mengalami patah tulang hidung pada laga penuh gengsi menghadapi Atletico Madrid dua pekan lalu.

 

Dengan hasil imbang yang harus kembali diraih Los Blancos, maka mereka harus kembali gagal untuk memangkas jarak poin dengan rival utama yakni Barcelona yang nyaman berada diposisi pertama klasemen sementara La Liga. Di waktu yang bersamaan juga Barcelona juga meraih hasil imbang saat menghadapi Celta Vigo dengan skor 2-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *