Setelah 11 Tahun, Pemain Milan Bikin Hat-trick Lagi

Infopialadunia – Setelah 11 Tahun, Pemain Milan Bikin Hat-trick Lagi. Salah satu striker baru AC Milan, Andre Silva mencetak hat-trick saat AC Milan menang atas Austria Vienna. Silva pun jadi pemain Milan pertama yang mengukir trigol di kompetisi Eropa sejak 2006. Silva mencetak tiga gol saat Milan tandang ke markas Austria Vienna di Stadion Ernst Happel, Jumat (15/9/2017) dinihari WIB. Gol-gol itu membantu Rossoneri menang 5-1 atas tuan rumah.

 

Silva jadi bintang Milan di laga ini. Pemain anyar yang didatangkan dari FC Porto itu mengemas tiga gol sekaligus. Silva pun tercatat sebagai pemain Milan pertama yang mencetak hat-trick di kompetisi Eropa setelah Kaka di laga melawan Anderlecht pada 2006. Demikian seperti dikutip dari Opta. Mencetak hat-trick di laga pertamanya di putaran final Liga Europa, Silva pun berterima kasih kepada rekan setimnya. Dia juga menilai Milan tampil oke.

 

“Ini adalah kali pertama saya jadi starter di Liga Europa, saya mencetak hat-trick dan sangat berterima kasih kepada rekan setim saya. Kami main bagus,” kata Andre Silva kepada Sky Sport Italia.

 

Ini berarti Silva sudah mengemas lima gol selama memperkuat Milan. Sebelumnya, penyerang yang direkrut dari Porto itu mencetak dua gol di fase kualifikasi Liga Europa. Allenatore Milan Vincenzo Montella, menyebut Silva memang membutuhkan gol-gol ini. Performa seperti melawan Austria Vienna serta hat-trick tersebut dibutuhkan Silva untuk menambah kepercayaan dirinya.

 

“Andre Silva lapar gol dan dia mendapatkan gol-golnya malam ini. Ini adalah pertandingan yang berbeda dibandingkan Serie A, jadi kami bisa mengambil keuntungan dari kemampuannya untuk menyerang ruang pertahanan yang bermain dengan garis pertahanan tinggi.”┬áMontella mengatakan kepada Sky Sport Italia.

 

“Performa ini dan gol-gol ini jelas akan memberinya kepercayaan diri lebih besar, dia benar-benar membutuhkannya,” lanjutnya menjelaskan.

 

Di laga ini, pelatih Vincenzo Montella beralih dari formasi 4-3-3 ke 3-5-2. Silva dipasang di lini depan bersama Nikola Kalinic. Perubahan itu berjalan oke, setelah pekan lalu dengan formasi 4-3-3 dilumat Lazio 1-4 dalam laga Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *