Shinji Kagawa Tambah Durasi Kontrak Bersama Dortmund

Infopialadunia – Shinji Kagawa Tambah Durasi Kontrak Bersama Dortmund. Gelandang serang yang berasal dari Jepang, Shinji Kagawa baru saja memutuskan untuk memperpanjang kontrak di Borussia Dortmund hingga 2020 mendatang. Melihat statistiknya yang cemerlang, tidak aneh jika Dortmund memberi pemain yang sempat memperkuat Manchester United itu sebuah perpanjangan kontrak.

 

Sebelumnya banyak rumor yang menyebutkan bahwa Shinji Kagawa bakal kembali ke Liga Primer Inggris, namun pada akhirnya rumor tersebut terjawab, setelah Dortmund resmi telah memperpanjang kontraknya.

 

Melalui laman resminya, Dortmund telah mengumumkan bahwa mereka sukses meraih kesepakatan ekstensi kontrak dengan Shinji Kagawa. Meskipun tak diungkapkan secara resmi, namun di yakini Shinji Kagawa akan mendapat kenaikan gaji sebesar 1 juta Euro, dengan dirinya bakal menerima bayaran 3,8 Euro per musim. Situasi itu pun membuat pemain timnas Jepang ini bahagia.

 

“Borussia Dortmund memiliki suporter fantastis yang terus tumbuh dihati saya, jelas jika saya sangat bahagia untuk bisa melanjutkan petualangan luar biasa di salah satu liga terbaik di dunia,” ujar Kagawa di laman resmi klub.

 

Shinji Kagawa pertama kali memperkuat Borussia Dortmund setelah direkrut dari Cerezo Osaka pada tahun 2010 silam, dan kemudian selama dua tahun Di Dortmund, Manchester United menboyongnya ke Inggris, namun pada akhirnya ia kembali ke Signal Iduna Park pada 2014.

 

Sejak Kagawa melakoni debutnya bersama dengan Borussia Dortmund di Agustus 2010, pemain yang berusia 28 tahun itu telah berkontribusi langsung terhadap terciptanya 63 gol Borussia Dortmund di Bundesliga. Kontribusinya itu berupa 36 gol dan 27 assist dalam dua periode bersama dengan Die Borussen. Dan selama dari periode tersebut (sejak Agustus 2010), tidak ada pemain Asia lainnya yang memiliki statistik gol + assist yang lebih baik dari pada Kagawa.

 

Shinji Kagawa juga merupakan sosok senior, karena sudah menjadi bagian Dortmund sejak 2010 silam, bersama dengan Die Borussen Kagawa telah menbuat 185 penampilan dengan sumbangsih 36 gol dan 27 assist. Torehan assistnya di Bundesliga pun cuma kalah dari dua pemain selama periode itu, yakni dari Marco Reus (34 assist) dan Henrikh Mkhitaryan (29 assist) yang sekarang di Manchester United sejak musim 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *