Solidnya Pertahanan Juventus Tumpulkan Ketajaman Monaco

Infopialadunia – Solidnya Pertahanan Juventus Tumpulkan Ketajaman Monaco. Juventus adalah salah satu dari sedikit tim yang mampu mengalahkan Monaco tanpa kebobolan, La Vecchia Signora mengalahkan Monaco dengan skor 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II. Sepasang gol tersebut tercipta melalui striker andalan mereka Gonzalo Higuain.

 

Kemenangan tersebut juga memperbesar peluang La Vecchia Signora untuk mencapai final liga Champions. Keberhasilan Juventus tidak terlepas dari keberanian sang pelatih Massimiliano Allegri yang menerapkan starting line up yang sedikit berbeda daripada biasanya yang terbukti tak mengecewakan.

 

Salah satu alasan Allegri menurunkan starting line up berbeda karena Sami Khedira yang tidak bisa bermain karena terkena akumulasi kartu kuning, posisi Khedira di isi oleh Claudio Marchisio diposisi sayap kanan. Allegri memilih untuk mencadangkan Juan Cuadrado dan kemudian mendorong Dani Alves keposisi tersebut, kemudian posisi bek kanan yang biasa di isi Dani Alves digantikan oleh bek veteran Andre Barzagli.

 

Keputusan¬† Massimiliano Allegri tersebut ternyata sangat tepat, dengan ada nya keberadaan Brazagli di lini belakang La Vecchia Signora terlihat lebih solid untuk meredam serangan Monaco yang sangat agresif. “Mempertimbangkan kualitas dan karakteristik Monaco, juga karena absennya Khedira, saya butuh seorang pemain yang akan melakukan tugas dalam hal marking dan bagus dalam duel-duel udara,” jelas Allegri dikutip dari Infopialadunia.

 

“Itulah kenapa saya memilih Barzagli, dan dia tampil fantastis. Semua pemain bertahan bekerja dengan sangat baik dan solid. Pertandingan-pertandingan seperti inilah yang menunjukkan betapa bagusnya mereka dalam menghadapi situasi seperti ini,” kata Allegri.

 

Keberadaan Gianluigi Buffon juga membuat gawang Juventus aman dari kebobolan. Buffon juga membuat dua atau tiga penyelamatan luar biasa dan menentukan kemenangan La Vecchia Signora. Bahkan pelatih Monaco, Leonardo Jardim memuji penampilan Buffon. Dengan dua gol tandang, Juventus hanya butuh minimal hasil imbang saat gantian menjamu Monaco di Turin, pekan depan. Sebaliknya, Monaco mesti bisa menang dengan selisih minimal tiga gol yang merupakan pekerjaan yang jelas amat berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *