Son Menjadi Pemain Asia Pencetak Gol Terbanyak di Premier League

Infopialadunia – Son Menjadi Pemain Asia Pencetak Gol Terbanyak di Premier League. Gelandang serang asal Korea Selatan milik Tottenham Hotspur, Son Heung Min resmi didaulat sebagai pemain Asia yang paling produktif atau pencetak gol terbanyak di Liga Premier League. Pemain asal Korsel juga memecahkan rekor mantan rekan senegara nya Park Ji-Sung.

 

Rekor dari gelandang serang asal Korea Selatan itu tercipta ketika ia berhasil mencetak gol tunggal, saat Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Crystal Palace, Mimggu (5/11) dalam laga lanjutan Liga Premier League.

 

Son berhasil memastikan Tottenham Hotpsur meraih tiga poin penuh, berkat gol tunggalmya pada menit ke-64 setelah ia berhasil menaklukkan Julian Speroni melalui sepakan nya diluar kotak penalti. Selain mengantarkan Spurs menang dan kukuh di tiga besar klasemen, gol tersebut juga meresmikan pemain internasional Korea Selatan itu sebagai pemain tersubur asal Asia di EPL.

 

Seperti yang dilansir oleh Opta, Son kini telah menbukukan 20 gol dari 72 pertandingan selama menbela The Spurs. Ia sudah melewati catatan senior nya di timnas dan juga legenda sepakbola Asia yakni Park Ji-Sung yang berhasil menorehkan 19 gol dalam 154 pertandingan bersama dengan Manchester United.

 

“Saya pikir kami pantas memenangi pertandingan. Rasanya menyenangkan bisa meraih tiga poin sebelum jeda internasional. Kami akan menghabiskan hari ini dengan menyaksikan laga-laga lainnya,” ucap Son kepada BBC.

 

Selain melewati gol seniornya itu, Son juga berhasil melewati pencapaian dari pemain Asia lain yakni bomber asal Jepang milik Leicester City, Shinji Okazaki yang kini masih bermain di Premier League.

 

Okazaki juga berkontribusi menbawa The Foxes menjadi juara kampiun Premier League dimusim 2015/2016, dan telah berhasil menceploskan 12 gol dari 75 penampilannya di kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut. Kini dengan performa yang makin matang dan serta di usia nya yang masih muda, Son pun berpeluang untuk terus meningkatkan produkvitas golnya di Premier League dan serta menghabiskan diri sebagai salah satu pemain Asia terbaik yang pernah ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *