Spurs Gagal Dekati Chelsea Setelah Di Kalahkan West Ham

Infopialadunia – Spurs Gagal Dekati Chelsea Setelah Di Kalahkan West Ham. Ketika sedang berlari kencang untuk memburu Chelsea, Tottenham Hotspur justru tersandung di kandang West Ham United. Sekarang aroma kegagalan musim lalu mulai menghantui mereka.

 

Spurs menelan kekalahan 0-1 dari West Ham di pekan ke-35, pada Sabtu (6/5/2017) dinihari tadi. Gol tunggal Manuel Lanzini di menit ke-65 cukup membuat Spurs menderita di Olympic Stadium. Alih-alih meraih tiga poin mereka malah pulang tanpa angka akibat kalah 0-1. Dan membuat harapan menyalip Chelsea di puncak klasemen semakin menipis. Spurs saat ini berpotensi tertinggal tujuh angka jika The Blues bisa meraih kemenangan atas Middlesbrough pada Selasa (9/5/2017) dinihari WIB.

 

Chelsea bisa keluar sebagai juara andai meraih kemenangan di pekan ke-36. Sedangkan di pekan tersebut, Spurs harus menghadapi Manchester United, klub yang sedang sulit dikalahkan. Kondisi ini lantas seperti dejavu untuk Spurs. Pada perburuan gelar liga musim lalu, mereka juga tersandung di pekan ke-35 setelah ditahan imbang 1-1 oleh West Bromwich Albion. Hasil itu membuat mereka terpaut tujuh angka dari Leicester City di puncak klasemen.

 

Perjuangan mereka dalam memperebutkan gelar juara akan mustahil lagi setelah kekalahan dari West Ham United, namun manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menegaskan Spurs belum menyerah. “Kami masih berjuang. Hasilnya memang mengecewakan, sekarang kami tinggal menunggu hasil pertandingan Chelsea, setelah itu ada tiga pertandingan tersisa. Anda tahu sekarang lebih sulit untuk mengejar Chelsea, tapi kami harus berusaha sampai akhir,”” ungkap Pochettino.

 

Bagi kubu Chelsea yang akan berhadapan dengan Middlesbrough selasa (9/5/2017) poin penuh harus mereka dapatkan. Kesempatan untuk memperlebar jarak menjadi tujuh poin sangat terbuka bagi Chelsea dan jika benar-benar berhasil unggul tujuh poin dengan tiga laga yang tersisa maka peluang Spurs pun sudah hampir pasti tertutup.

 

Nah, bagaimana akhir dari perjalanan musim 2016/2017 bagi Spurs? Apakah akan menyerupai musim lalu? Mari kita tunggu setelah hasil Chelsea di pekan ke-35 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *