Sriwijaya FC Melangkah Ke Semifinal, Usai Singkirkan Juara Bertahan Piala Presiden

Infopialadunia – Sriwijaya FC Melangkah Ke Semifinal, Usai Singkirkan Juara Bertahan Piala Presiden. Pada Laga lanjutan dari Piala Presiden dibabak perempat final yang mempertemukan antara Sriwijaya FC dengan Arema FC, akhirnya berhasil diraih dengan susah payah oleh klub asal Palembang itu. Kini pun mereka berhak untuk melangkah ke babak semifinal Piala Presiden, menyusul kesuksesan menaklukkan juara bertahan dari Piala Presiden tersebut.

 

Pada laga itu sendiri, Sriwijaya sendiri tampil begitu kompak dan serta menguasai jalan pertandingan, hingga akhirnya bisa menyingkirkan Arema FC dengan skor telak 3-1 yang berlangsung di stadion dari Manahan, Solo, Mimggu (4/2/2018) malam WIB. Jalan nya dari pertandingan itu sendiri, sebenarnya pun kedua tim yang bermain terbuka tersebut masih dalam posisi yang berimbang. Bahkan dari kedua tim mampu menciptakan beberapa kali peluang emas untuk bisa mencetak gol, namun pada akhirnya laga itu dimenangkan oleh Sriwijaya FC.

 

Dalam duel itu, sebetulnya Arema FC sudah bisa untuk membuka dari keunggulan nya terlebih dahulu pada menit ke-62 tepatnya saat wasit pertandingan menberikan hadiah penalti untuk Singo Edan usai Bio paulin melakukan pelanggaran terhadap Dedik Setiawan.

 

Namun eksekutor dari pemain Arema FC yakni Dedik Kurniawan masih mampu dibaca dan diblok dengan sempurna oleh Teja Paku Alam hingga tetap menbuat kedudukan berimbang. Selang menit ke-67 pemain Sriwijaya FC Bio Paulin pun berhasil menbayar kesalahan nya, tepatnya saat berhasil memanfaatkan tendangan sudut dari Adam Alis yang kemudian ditanduk masuk kegawang dari Singo Edan, keunggulan pun berubah 1-0 untuk Laskar Wong Kito.

 

Usai keunggulan itu pun, Sriwijaya FC makin tampil mendominasi jalan nya pertandingan hingga akhirnya mampu kembali lagi menambah keunggulan menjadi 2-0. Pemain belia yakni Syahrian Abimanyu sukses menjebol gawang Arema FC melalui tendangan bebas tepat nya pada menit ke -71.

 

Namun Arema FC berhasil untuk menperkecil dari ketinggalan tepat nya pada menit ke-83 usai dari kembali nya Singo Edan menerima hadiah penalti, penyerang anyar Ahmad Nur Hardianto yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas nya dengan baik dan mengubah skor menjadi 2-1, Arema pun sempat mendapatkan angin segar untuk meningkatkan serangan dan mengejar satu gol lagi.

 

Akan tetapi usaha dari Arema FC yang ingin menyamakan kedudukan harus sirna tepat nya pada menit ke-86 usai Alberto  ‘Beto’ Goncalves kembali memperlebar keunggulan Sriwijaya FC menjadi 3-1, keunggulan dari Laskar Wong kito tersebut rupa nya tetap bertahan hingga pluit panjang ditiupkan, tanda dari berakhirnya laga pertandingan tersebut. Kemenangan ini membawa Sriwijaya FC lolos ke semifinal menghadapi Bali United. Semifinal lainnya mempertemukan PSMS Medan melawan Persija Jakarta. Pertandingan semifinal menggunakan format kandang dan tandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *