Stevan Jovetic Resmi Bergabung Dengan Monaco

Infopialadunia – Stevan Jovetic Resmi Bergabung Dengan Monaco. AS Monaco secara resmi memberikan konfirmasi pembelian penyerang Inter Milan, Stevan Jovetic. Juara bertahan Liga Prancis ini mengikat pemain 27 tahun tersebut dengan kontrak berdurasi empat tahun. Sehari sebelumnya, kabar mengenai transfer Jovetic ini sudah beredar seiring muncul foto dia mengenakan kostum bernomor punggung 10, yang selama ini dipakai Kylian Mbappe.

 

Kini, Monaco memastikan transfer tersebut yang nilainya sekitar 13 juta euro (sekitar Rp 208,740 miliar). Mbappe disebut-sebut akan pindah ke PSG dengan status pinjaman sebelum dipermanenkan pada tahun depan dengan nilai transfer 180 juta euro (sekitar Rp 2,8 triliun).

 

“Kami sangat senang menyambut Stevan Jovetic di AS Monaco. Dia telah terlibat dalam kompetisi-kompetisi terbesar dan punya pengalaman di level tertinggi. Di usia 27 tahun, dia adalah seorang pemain hebat yang matang. Kami yakin di sini dia akan menemukan semua kondisi untuk sepenuhnya menunjukkan bakatnya.” ujar wakil presiden eksekutif Monaco, Vadim Vasilyev

 

Sementara itu Jovetic mengaku sangat senang bisa pindah ke klub elite Ligue 1 ini. Dia pun mengemukakan alasan menerima pinangan Monaco, yang merupakan rival berat Paris Saint-Germain.

 

“Saya sangat senang di sini dan saya memilih karena Monaco adalah klub hebat, mereka tampil di Liga Champions dan tahun lalu memenangi Ligue 1. Mereka memiliki pemain-pemain hebat dan itulah mengapa saya datang ke sini. Musim lalu mereka mencapai semifinal Liga Champions dan itu hal yang hebat. Saya berharap kami bisa mengulanginya pada tahun ini.” ujar pemain internasional Montenegro tersebut.

 

“Saya pemain dengan kaki kanan tetapi sebenarnya saya kuat menggunakan kedua kaki. Orang mungkin mengetahui saya tetapi saya tidak suka berbicara tentang diri sendiri.” lanjutnya.

 

Jovetic sendiri bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2015 lalu setelah sebelumnya memperkuat Manchester City. Namun, dia gagal bersinar bersama Nerazzurri. Jovetic dipinjamkan ke Sevilla pada paruh kedua musim lalu. Performanya di Sevilla cukup menjanjikan dengan sumbangan tujuh gol dalam 24 laga. Sevilla sebenarnya tertarik untuk mempermanenkannya, tapi gagal mencapai kesepakatan dengan Inter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *