Tak Lolos FFP, AC Milan Terancam Sanksi UEFA

Infopialadunia – Tak Lolos FFP, AC Milan Terancam Sanksi UEFA. Federasi Sepak Bola Tertinggi Eropa (UEFA) menolak perjanjian penyelesaian Financial Fair Play (FFP) milik AC Milan. Artinya Rossoneri tidak lolos FFP dan terancam larangan bermain di Liga Europa musim depan.

 

Seperti yang telah diketahui bahwa UEFA telah menolak dari kesepakatan finansial yang sempat diajukan oleh pihak AC Milan. Hal itu pun membuat Rossoneri akan di investigasi secara mendalam oleh pihak komdis UEFA, klub asal Italia ini akan segera disidang bulan depan dan terancam menerima hukuman berat.

 

Adapun kemungkinan sanksi yang akan dijatuhkan pihak UEFA kepada AC Milan selain mencabut keikutsertaan di kompetisi Eropa juga pelarangan aktivitas transfer demi menyehatkan neraca keuangan. Namun, sanksi dari UEFA baru akan terjadi setelah sidang tersebut selesai digelar.

 

“Pihak dari investigasi keuangan klub (CFCB) akan memutuskan membawa klub asal Italia yakni AC Milan ke Kamar Ajudikasi CFCB karena melanggar FFP. Khususnya persyaratan balik modal,”demikian ungkapan dari pernyataan resmi pihak UEFA yang dikutip agen maxbet.

 

Setelah secara hati-hati mempelajari semua dokumen dan penjelasan yang diberikan oleh pihak klub, Kamar Investigasi CFCB menilai bahwa situasi AC Milan tidak layak diselesaikan dengan kesepakatan yang pernah diajukan.

 

Apalagi, menurut pihak dari CFCB banyak dari penjelasan dan dokumen pihak klub asal Italia yang menemui ketidakpastiaan. Salah satunya adalah pembiayaan kembali utang piutang yang terjadi pada bulan Oktober 2018 lalu.

 

“Setelah pemeriksaan terhadap sejumlah dokumentasi dan keterangan dari klub, Dewan Investigasi CFCB menilai, keadaan (Milan) dalam kasus ini tidak memungkinkan pelunasan pembayaran (utang).”

 

Sementara mengenai dari keputusan sanksi yang akan dijatuhkan kepada klub asal Italia tersebut baru akan secara resmi di umumkan pada bulan Juni mendatang. Hal ini setelah pihak CFCB melakukan investagasi mendalam mengenai pelanggaran yang telah dilakukan tersebut.

 

Namun bila nanti pada persidangan, pihak AC Milan telah dinyatakan bersalah. Potensi dari hukuman berat telah menanti mereka, kemungkinan sanksi hukuman larangan melakukan transfer sampai dicoret dari keikutsertaan dari kompetisi yang diselengarakan oleh pihak UEFA pada musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *