Tekanan Ekstra Untuk Arsenal Di Liga Europa

Infopialadunia – Tekanan Ekstra Untuk Arsenal Di Liga Europa. Bisa diketahui juga bahwa kesempatan satu-satunya Arsenal untuk bisa menyelamatkannya pada  untuk musim ini dari kering gelar juara untuk diraih hanya tersisa di kompetisi Liga Europa. Hal ini pun dipastikan ada tekanan ekstra yang akan mengiringi langkah dari pelatih anyar Arsene Wenger.

 

Seperti diketahui pula bahwa pada musim ini, Arsenal telah gagal total pada kompetisi domestik, Premier League. Selain itu juga The Gunners juga telah kalah di final Liga Inggris, mereka juga telah gagal untuk kompetisi piala FA, hal ini pun dipastikan bahwa tim skuat asuhan pelatih Arsene Wenger begitu banyak mendapatkan sorotan tajam atas kegagalan bersaing dalam perburuan gelar ini.

 

Tak hanya itu saja di kompetisi Premier League saja, Arsenal malah gagal bersaing untuk bisa merebut empat besar klasemen kompetisi dosmetik tersebut. Tim skuat asuhan Wenger pun bahkan harus terlempar di luar zona eropa dengan hanya menempati peringkat enam klasemen saja.

 

Hanya mengumpulkan 51 poin, Arsenal pun tertinggal jauh dari Tottenham Hotspur yang nyaman menduduki posisi ke empat klasemen sementara Premier League. Maka tipis kemungkinan untuk The Gunners dapat finish diposisi keempat, dengan hanya menyisakan tujuh pertandingan yang tersisa saja.

 

Maka wajar saja jika Liga Europa pun menjadi satu-satunya harapan yang kini tersisa untuk Arsenal, hal ini demi juga menyelamatkan mereka dari musim ini. Jika mampu meraih trofi ini pun, tiket menuju ke kompetisi Liga Champions pun bisa didapat The Gunners untuk musim depan.

 

Hal ini sendiri telah membuat pelatih anyar Arsene Wenger pun telah mengakui ada tekanan begitu besar untuk timnya dalam menjalani kompetisi ini. Maka saja jika pelatih asal Prancis ini sangat berharap banyak pada kompetisi terelit kedua setelah Liga Champions.

 

“Memang ada tekanan yang ekstra untuk kami agar bisa terus tampil konsisten dan bagus pada kompetisi ini. Saat ini pun posisi kami telah seperti ini,”ungkap dari Wenger ketika menjalani  konferensi pers jelang laga melawan CSKA Moskow seperti dikutip situs resmi klub.

 

“Namun saya katakan bahwa kami harus melihatnya sebagai sebuah kesempatan yang ingin kami raih dan hal itu pun menjadi prioritas kami. Tentu saja kami harus fokus untuk seberapa bagus dalam bermain nantinya, setelahnya konsekuensinya akan positif,”tutup nya.

 

Arsenal sendiri sudah mencapai babak perempat final di dalam kompetisi Liga Europa. kemenangan pun wajib The Gunners raih, dikala menghadapi lawan nya CSKA Moskow di leg pertama, Jumat (6/4) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *