Tekanan Membesar, Nasib Joachim Low Diujung Tanduk

Infopialadunia – Tekanan Membesar, Nasib Joachim Low Diujung Tanduk. Pelatih anyar dari Timnas Jerman, yakni Joachim Low kini semakin disorot dan dikritik menyusul serangkaian hasil negatif yang dituai Die Manschaft julukan anyar bagi Jerman. Tekanan dari badan pengendali sepakbola Jerman atau DFB membuat nasib Low, kini diujung tanduk.

 

Timnas Jerman baru saja dihajar habis-habisan oleh Timnas Belanda pada kompetisi UEFA Nations League. Laga yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Mimggu (14/10/2018) dinihari WIB, Die Manschaft harus ditaklukan dengan skor telak 3-0.

 

Dengan kekalahan ini pun makin memperpanjang tren negatif Jerman pada laga internasionalnya. Die Manschaft tidak pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan kompetitif terakhirnya dan belum juga menorehkan gol-gol dalam tiga kekalahan tersebut.

 

Hasil negatif Timnas Jerman pun membuat kepemimpinan Joachim Low pun disorot tajam. Hal ini pun membuat posisinya sebagai kepala pelatih pun diperdebatkan, apalagi Die Manschaft sudah terpuruk di kompetisi Piala Dunia 2018 kemarin.

 

Sementara Joachim Low sadar betul dengan tekanan yang semakin besar, terutama dari pihak DFB sendiri. Walaupun demikian, dirinya lebih memilih untuk fokus kepada pertandingan selanjutnya melawan sang juara Piala Dunia 2018, Prancis dalam kompetisi lanjutan UEFA Nations League, pada hari Selasa (16/10/2018) nanti.

 

“Tentunya saya sangat sadar betul dengan hal ini (tekanan yang datang). Namun itu hal yang memang harus saya hadapi, tapi saya harus tetap bertanggung jawab dengan serangkaian performa buruk dari Timnas Jerman,”ungkap dari Joachim Low kepada ESPN.

 

“Perdebatan pun sangat wajar terjadi, namun tugas saya adalah mempersiapkan tim terbaik. Apalagi kami harus segera bertanding melawan Prancis nantinya,”tegasnya lagi.

 

Pada laga Jerman kontra Prancis bisa menjadi penentu nasib Jerman dalam kompetisi dalam UEFA Nations League. Andai kembali mengalami kekalahan, Die Manschaft dipastikan akan tersingkir langsung ke semifinal dan terancam terdegradasi ke Liga B.

 

“Saya tidak mengetahui apakah para pemain tertekan. Namun itu yang harus ditanyakan para pemain kepada dirinya sendiri,”ungkap dari Manuel Neuer.

 

“Namun apapun yang terjadi, kami siap mengatakan kepada pelatih bahwa kami telah siap menghadapi tantangan ini. Saat mengalami kekalahan, tentu banyak datang kritikan dan orang-orang terus berbicara negatif. Tapi hasil pertandingan nya bisa saja sangat berbeda, seperti yang bisa anda lihat,”imbuhnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *