Terlibat Kasus Doping, Samir Nasri Resmi Dihukum Enam Bulan

Infopialadunia – Terlibat Kasus Doping, Samir Nasri Resmi Dihukum Enam Bulan. Mantan gelandang Sevilla, Samir Nasri, harus siap menerima kenyataan pahit. Pemain asal Prancis tersebut bakal dihukum tak boleh terlibat dalam sepak bola profesional selama enam bulan setelah penyelidikan Anti-Doping Spanyol.

 

Kasus ini sendiri bermula dari Samir Nasri yang akan menjalani peminjaman di Sevilla dari Manchester City ini yang akan menjalani akan perawatan di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun klinik tersebut, telah mencuit sebuah kabar melalui akun Twitter nya. Dan menyatakan bahwa pada tanggal 27 Desember 2016 silam, Nasri telah menggunakan “Obat Kekebalan Drip IV (intravena) untuk menjaga ia terhidrasi & mendapatkan kesehatannya terjaga”.

 

Kasus ini kemudian menjadi penyelidikan badan anti doping dunia atau World Anti-Doping Agency [WADA]. Hasilnya, Nasri dinyatakan bersalah atas tindakan yang dia lakukan dan harus menerima konsekuensi berupa hukuman. Seperti yang diketahui juga bahwa pengobatan intavena bagi para atlet sangat tidak dianjurkan oleh WADA dan itu berpotensi sebagai pelanggaran bentuk penggunaan doping.

 

“Samir Nasri telah dinyatakan bersalah sebab telah terbukti menggunakan obat yang telah masuk dalam daftar larangan dari WADA,”ungkap dari pihak UEFA melalui laman resmi nya.

 

“Dalam Konteks ini juga, CEBD telah memutuskan untuk memberikan sanksi berupa larangan selama enam bulan usai melanggar kode  Anti-Doping Dunia dan peraturan Anti-Doping UEFA. Keputusan ini diambil pada 22 Februari dan terbuka untuk keputusan banding,” sambung UEFA.

 

Hal itu dibenarkan oleh Telegraph dan dilansir situs sbobet terbesar yang juga mengabarkan bahwa pengacara Samir Nasri mengumumkan UEFA sudah memberi larangan selama 6 bulan untuk tidak merumput terhadap pria asal Prancis tersebut. Pengacara tersebut juga menjelasakan bahwa saat ini Nasri sedang melakukan perawatan medis untuk menghilangkan rasa ketergantungannya terhadap obat itu.

 

Namun tampaknya hukuman tersebut tidak terlalu memberikan dampak yang signifikan bagi Nasri. Pasalnya, saat ini pemain tersebut berstatus free agent setelah memutuskan untuk meninggalkan klub Turki, Antalyaspor, pada Januari 2018.

 

Sebelum kasus itu terungkap pun, Samir Nasri juga sempat dikabarkan akan segera bergabung dengan Las Palmas. Namun semua itu batal terjadi usai sanksi yang telah diterima pemain asal Prancis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *