Tiga Tim Promosi Musim Lalu Tetap Berada di Premier League

Infopialadunia – Tiga Tim Promosi Musim Lalu Tetap Berada di Premier League. Diketahui bahwa semua tim promosi yang berkompetisi di Premier League untuk musim ini, selamat dari ancaman degradasi. Kepastian ini juga didapat setelah tim promosi terakhir Huddersfield Town telah memastikan statusnya untuk tetap berkompetisi di kasta tertinggi liga Inggris tersebut.

 

Tiga tim promosi ini terdiri dari Newcastle United, Brighton & Holve Albion, dan Huddersfield Town yang berhasil untuk naik kasta di musim lalu. Namun sebelumnya Newcastle United yang diprediksi akan tetap bertahan dikarenakan punya kualitas lebih oke dan dilatih Rafael Benitez, sementara dua tim promosi lain nya diprediksi bakalan langsung turun lagi diakhir musim ini.

 

Namun berjalan nya kompetisi Premier League musim ini, ketiga tim itu relatif lebih banyak menghabiskannya di papan tengah. Bahkan Huddersfield sempat berada di papan atas di sepertiga awal musim sebelum akhirnya keluar sepuluh besar di pekan ke-12.

 

Bahkan Huddersfield sempat terlempar ke zona degradasi dengan menempati posisi ke-19 di pekan ke-26 usai kekalahan 2-0 atas Manchester United. Sementara Newcastle juga mengalami nasib yang sama dengan tim promosi tersebut.

 

Agen Poker – Brighton lebih hebat lagi karena mereka hanya ada di zona degradasi pada dua pekan awal sebelum bertahan di zona aman sampai akhir musim ini. Newcastle jadi tim promosi pertama yang memastikan bertahan usai mengalahkan Huddersfield pada pekan ke-32 dan setelahnya stagnan di posisi ke-10.

 

Akan tetapi kedua tim ini berhasil untuk kembali bangkit, Brighton berhasil untuk memastikan tetap bertahan di kompetisi tersebut setelah berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 0-1 pada pekan lalu dan membuat mereka berhasil untuk mengumpulkan 40 poin, yang merupakan syarat minimal poin untuk bertahan dan menjauh dari zona degradasi.

 

Sementara Huddersfield berhasil untuk mengimbangi Chelsea 1-1 di Stamford Bridge, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB tadi. Huddersfield memang cuma punya 37 poin dan ada di posisi ke-16, tapi mereka unggul empat angka dari Swansea City di posisi ke-18 yang jadi batas akhir zona merah.

 

Menurut catatan yang dikutip dari Opta, keberhasilan tiga tim promosi ini untuk menghindari zona jurang degradasi menjadi untuk ketiga kali terjadi di era Premier League. Diketahui pada musim 2000/2001 dan musim 2011/2012 silam ada juga tim promosi yang selamat dari zona degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *