Timnas Argentina Resmi Berpisah Dengan Jorge Sampaoli

Infopialadunia – Timnas Argentina Resmi Berpisah Dengan Jorge Sampaoli. Jorge Sampaoli secara resmi telah berpisah dengan Timnas Argentina, dirinya telah meletakkan jabatan dari kepala pelatih dari Albiceleste julukan dari Argentina. Hal ini sendiri terjadi setelah kedua belah pihak telah sepakat untuk berpisah setelah hasil mengecewakan pada kompetisi Piala Dunia 2018.

 

Mantan dari pelatih Sevilla ini sendiri resmi menungkangi dari Timnas Argentina pada musim 2017 lalu dengan menyisakan kontrak jangka panjang hingga 2022 mendatang. Pada awalnya Sampaoli banyak diharapkan mampu untuk mengulang kesuksesan dimana saat sebelumnya sukses besar bersama Timnas Chile, dirinya berhasil untuk memenangi Copa America 2015.

 

Namun hal ini, sepertinya tidak berlaku pada era Sampaoli bersama Argentina. Dirinya gagal total dalam kompetisi Piala Dunia 2018, Lionel Messi cs terseok-seok di kualifikasi Piala Dunia sebelum akhirnya bisa lolos ke Rusia usai menang di laga terakhir, namun dikompetisi tersebut pun Argentina tetap memble.

 

Diketahui dalam partisipasi di Piala Dunia 2018 ini, Argentina tampil sangat mengecewakan. Hal ini terlihat pada babak Fase Grup, dimana mereka harus bermain imbang 1-1 kontra tim lemah, yakni Islandia pada laga pembukaan grup, hal ini pun ditambah dengan tim skuat asuah Sampaoli kembali menuai kekalahan memalukan atas Timnas Kroasia dengan skor 3-0.

 

Namun walaupun begitu, Argentina sukses lolos ke fase knock-out setelah secara dramatis mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1 di partai terakhir fase grup. Namun sayang nya laju mereka harus terhenti pada babak 16 besar setelah ditaklukan tim Prancis dengan skor 4-3, kekalahan ini juga menghentikan langkah mereka.

 

Melalui situs resmi pihak Federasi Sepakbola Argentina (AFA), mereka telah menyatakan bahwa pelatih anyar dari Timnas Argentina akan segera meninggalkan jabatan nya. selain Sampaoli, dua orang lainnya juga meninggalkan tim Albiceleste, mereka adalah pelatih fisik Jorge Desio dan analis video Matias Manna.

 

“Pihak dari Asosiasi Sepakbola Argentina [AFA] dan pelatih dari tim nasional Jorge Sampaoli pada hari ini telah mencapai sebuah kesepakatan bersama untuk membatalkan kontraknya dan resmi berpisah dengan Albiceleste,” bunyi keterangan AFA dilansir Sky Sports yang dikutip poker uang asli.

 

Sementara usai dari keputusan AFA untuk menggantikan kursi kepelatihan yang dipegang oleh Jorge Sampaoli, hingga kini pihak AFA belum menemukan sosok pengganti dari Sampaoli. Timnas Argentina sendiri akan segera mengikuti kompetisi Copa America yang akan digelar di Brasil tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *