Timnas Spanyol Resmi Pecat Lopetegui

Infopialadunia – Timnas Spanyol Resmi Pecat Lopetegui. Kabar kurang begitu menyenangkan datang dari Timnas Spanyol, diketahui bahwa federasi sepakbola Spanyol (RFEF) secara resmi telah mengumumkan mengenai dari pemecatan pelatih La Furia Roja, yakni Julen Lopetegui. Pemecatan ini cuma sehari menjelang dari kick-off Piala Dunia 2018 di Rusia.

 

Pihak dari RFEF sendiri telah mengumumkan hal ini pada hari Rabu (13/06) siang waktu setempat. Sementara pemecatan itu sendiri di umumkan langsung oleh Presiden dari RFEF, Luis Rubiales dalam sebuah jumpa konferensi pers.

 

“Kami (RFEF) telah memutuskan untuk melakukan pemberhentian atas kepala pelatih Timnas Spanyol (Julen Lopetegui),”demikian pernyataan resmi dari Presiden RFEF dalam sebuah jumpa pers dadakan, dilansir dari Guardian.

 

“Pencapaian kami untuk sampai di sini (Piala Dunia 2018) adalah karena dirinya, dan kami harus berterima kasih kepadanya dan mendoakan keberuntungan kepadanya,” tambah lagi pernyataan dari Lopetegui.

 

Namun banyak yang berspekulasi mengenai pemecatan ini terjadi dikarenakan sehari sebelumnya Lopetegui telah resmi diumumkan oleh pihak dari Real Madrid bakal menjadi pelatih baru mereka begitu Piala Dunia 2018 di Rusia berakhir.

 

Hal dari alasan ini juga makin dipertegaskan oleh ucapan Luis Rubiales yang merasa bahwa kubunya telah dikhianati dengan tindakan Real Madrid yang tidak sesuai dengan status klub tersebut.

 

“Kami baru tahu secara mendadak bahwa ia akan pergi (bergabung dengan Real Madrid). Pada situasi tertentu ada waktunya Anda harus bersikap. Julen sudah bekerja dengan baik di tim tapi kami tak bisa menerima sikapnya dalam hal ini,” tutur Rubiales yang dilansir bandar ceme terpercaya.

 

“Real Madrid mencari pelatih terbaik, itu baik-baik saja oleh saya. Saya tidak memiliki pendapat tentang bagaimana Real Madrid bertindak. Tetapi federasi memiliki kewajiban, untuk mewakili semua orang Spanyol,” tegasnya lagi.

 

Dibawah kepemimpinan pelatih Julen Lopetegui, Timnas Spanyol tak terkalahkan didalam 20 laga terakhir. Semenjak Lopetegui resmi ditunjuk sebagai pelatih La Furia Roja usai Piala Eropa 2016 silam.

 

Spanyol sendiri akan mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Portugal, Sabtu (16/6) dini hari WIB. Piala Dunia 2018 bakal kick-off hari Kamis (14/6) besok dengan laga pembuka Rusia vs Arab Saudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *