Turki Tuan Rumah Final Liga Champions Edisi 2020 mendatang

Infopialadunia – Turki Tuan Rumah Final Liga Champions Edisi 2020 mendatang. Ataturk Olympic Stadion di kota Istanbul, Turki bakal menjadi venue partai final Liga Champions edisi 2020 mendatang. Hal ini terjadi usai badan sepakbola tertinggi di Eropa, UEFA resmi telah menunjuk stadion itu menjadi tempat bagi tuan rumah final selanjutnya.

 

Pengumuman mengenai hal ini terjadi setelah Komite Eksekutif dari UEFA telah melakukan rapat di Kiev, Ukraina, tempat penyelengaraan final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid kontra Liverpool untuk musim 2017/2018.

 

Didalam pertemuan rapat ini, diputuskan bahwa final Liga Champions akan diselengarakan di Istambul. Hal ini pun berbarengan dengan keputusan final Liga Europa untuk tahun yang sama, yang akan digelar di Arena Gdansk, Polandia.

 

Sementara untuk final untuk memperebutkan Piala Super Eropa 2020 akan dilangsungkan di markas Porto, Estadio do Dragao, Portugal. Untuk Edisi partai Liga Champions Wanita akan resmi diselengarakan di Austria Arena, Vienna untuk musim 2020 mendatang.

 

Ataturk Olympic Stadion sudah dibuka untuk umum pada musim 2002 silam. Sementara nama dari stadion ini diambil dari nama Kemal Atatruk, nama dari pendiri Repbulik Turki, Stadion ini sendiri merupakan markas resmi dari timnas Turki pada saat melakukan pertandingan kandang.

 

Sementara kapasitas nya mencakup 76.092 tempat duduk penonton. Stadion Ataturk Olympic juga pernah digunakan menjadi markas klub raksasa Turki seperti Galatasaray, Istanbul Basaksehir, hingga Besiktas yang pernah juga menggunakan.

 

Penunjukan dari Ataruk Olympic Stadion bukan lah untuk pertama kali nya ditunjuk sebagai final Liga Champions. Stadion asal Istanbul ini juga pernah menggelar final Liga Champions pada 2005 lalu. Ketika itu, Liverpool membuat keajaiban dengan mengalahkan AC Milan lewat adu penalti meski sempat ketinggalan tiga gol.

 

Sementara itu, untuk final Liga Champions untuk kompetisi musim 2018/2019 mendatang. Pihak dari UEFA pun telah sepakat untuk menunjuk dari markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano sebagai tempat  venue partai final tersebut.

 

Kemudian untuk kompetisi terelit nomor dua setelah Liga Champions yakni, Liga Europa untuk musim depan resmi akan diselengarakan di Olympic Stadion, Baku, Azerbajian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *