Ultrasmania Galang Donasi Bayar Gaji Pemain Persegres

Infopialadunia – Ultrasmania Galang Donasi Bayar Gaji Pemain Persegres. Ribuan Ultras Gresik melakukan aksi galang dana untuk pemain Gresik United. Aksi ini adalah bentuk keprihatinan Ultras Gresik kepada para pemain pujaannya yang kabarnya belum menerima gaji dari manajemen selama dua bulan.

 

Aksi Ultras Gresik dipusatkan di depan pintu utara tribun utara Stadion Petrokimia Senin (14/8) malam. Mereka sudah berkumpul sejak senja. Setelah itu mereka duduk bersila dan menyalakan lilin. Sejurus kemudian mereka menggelar doa bersama di depan stadion.

 

Lebih dari lima kardus kosong bekas air mineral disebar di antara kerumunan Ultras Gresik. Kardus ini digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan dana dari Arek-arek Ultras Gresik. Belum diketahui berapa jumlah dana yang terkumpul dari aksi Senin malam.

 

Ultras berencana, dana tersebut bakal diserahkan langsung kepada salah satu perwakilan pemain selepas pertandingan, sebagai bentuk keprihatinan dengan kondisi yang dialami pemain tim Laskar Joko Samudro saat ini. Ketua Ultrasmania Gresik, Muharrom mengungkapkan, suporter akan terus mengumpulkan dana demi membantu pemain yang gajinya tertunggak. Nantinya uang yang dikumpulkan akan langsung diserahkan melalui perwakilan pemain.

 

“Nanti uang yang sudah terkumpul akan kami berikan secara langsung kepada perwakilan pemain Persegres. Kami ingin bantu membayar gaji pemain yang masih tertunggak,” ucap Ketua Ultrasmania, Muharrom.

 

Dari rapat awal sebelum aksi digelar malam nanti, Ultras berencana bakal menyerahkan hasil dari penggalangan dana langsung kepada perwakilan pemain, selepas pertandingan berakhir. Meski hal itu diakui Muharom bersifat situasional.

 

“Soal penyerahan kita lihat nanti. Karena tadi pagi kami dapat usulan dari Ultras yang ada di luar kota, agar hasil penggalangan dana nanti tidak langsung diserahkan. Namun, menunggu dulu tambahan dari mereka (Ultras di luar kota), baru diserahkan bersama,” tutur Muharom.

 

“Jangan dilihat berapa besaran sumbangannya. Hanya, ini sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian kami terhadap kondisi tim saat ini,” kata dia.

 

Muharrom mengatakan bahwa penggalangan dana ini masih akan terus dilakukan. Mereka baru akan menutup donasi pada 16 Agustus yang akan datang. Setelah itu, mereka akan menghitung hasil donasi untuk kemudian diberikan pada pemain. Ia juga berharap agar apa yang dilakukan oleh Ultrasmania ini bisa mengetuk pintu hati jajaran manajemen Persegres. Muharrom berharap ada keseriusan dari manajemen agar Persegres segera berbenah dan tampil lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *