Uruguay Melawan Argentina Berakhir tanpa Pemenang

Infopialadunia – Uruguay Melawan Argentina Berakhir tanpa Pemenang. Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Uruguay melawan Argentina selesai tanpa pemenang. Skor kacamata alias 0-0 menjadi penghias papan skor. Skor Uruguay vs Argentina ini sebenarnya menjadi hasil yang sangat tidak menguntungkan bagi pasukan Jorge Sampaoli yang masih tidak beranjak dari peringkat kelima sampai dengan berakhirnya tiga pertandingan untuk sementara ini.

 

Dalam pertandingan di Estadio Centenario, Montevideo, Jumat (1/9/2017) pagi WIB, Argentina yang merupakan tim tamu malah tampil dominan. Dalam data yang dilansir oleh ESPN FC, mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dengan catatan ball possession 80 persen.

 

Soal peluang, Argentina mencatatkan 10 kali percobaan. Tiga dari semua percobaan itu mencapai sasaran. Di sisi lain, Uruguay dua kali mencatatkan peluang lebih sedikit, dengan dua tembakan on target. Permainan berjalan menarik dan Uruguay menggebrak pertahanan Argentina sejak menit awal lewat aksi Otamendi yang nyaris melakukan gol bunuh diri karena tekanan dari tuan rumah. Di Menit 13 pun Uruguay sebenarnya bisa menjebol gawang Romero melalui Godin. Namun asisten wasit telah terlebih dahulu mengangkat bendera pertanda offside sehingga skor pun masih bertahan imbang tanpa gol.

 

Argentina yang bermain tidak terlalu bagus lantas mulai bisa memperbaiki performa mereka. Otamendi yang nyaris melakukan kesalahan sebelumnya kali ini membuang peluang emas ketika ia terlambat menyambar umpan dari Messi. Berikutnya giliran Uruguay lagi yang memberikan tekanan lewat sepakan jarak jauh Suarez yang sayangnya masih belum bisa mengoyak jala gawang Argentina.

 

Memasuki babak kedua, baik Uruguay maupun Argentina lebih ngotot lagi dalam melakukan tekanan. Sebuah pelanggaran dari Rodriguez pada Dybala memberikan hadiah tendangan bebas untuk Argentina. Seperti biasa, Messi yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan akurat ke sudut gawang yang dengan gemilang masih bisa diantisipasi oleh Muslera.

 

Setelah peluang tersebut, Argentina semakin nyaman dalam menguasai jalannya pertandingan. Mereka memang sangat butuh kemenangan untuk bisa mengatrol posisi di papan klasemen dan memperbesar peluang lolos ke Rusia 2018 nanti. Namun, pertahanan Uruguay manjadi sangat kokoh di pertandingan ini dan bisa meminimalisir bahaya yang masuk ke kotak penalti mereka.

 

Sementara Uruguay sendiri terlihat sudah kehabisan nafas jelang laga berakhir dan mereka hanya fokus saja menjaga area pertahanan, terutama setelah Suarez mengalami cedera dan digantikan oleh Stuani. Atas hasil imbang ini, untuk sementara Uruguay masih bertahan di peringkat ketiga dengan 24 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *