Wasit Pertandingan Tak Melihat Insiden Setelah Beri Ronaldo Kartu Merah

Infopialadunia – Wasit Pertandingan Tak Melihat Insiden Setelah Beri Ronaldo Kartu Merah. Seperti yang diketahui bahwa kartu merah yang diterima oleh Cristiano Ronaldo, telah menjadi momen besar dalam kompetisi Liga Champions musim 2018/2019. Menariknya, ada indikasi jika wasit Felix Brych tidak secara langsung melihat momen yang terjadi sebelum pemberian kartu merah tersebut.

 

Cristiano Ronaldo harus menerima hadiah kartu merah dikala Juventus berhadapan dengan Valencia di laga babak penyisihan Grup H Liga Champions. Pria berusia 33 tahun ini harus menerima hukuman pengusiran dari lapangan pertandingan langsung dari Felix Brych pada menit ke-29.

 

Pemberian kartu merah ini pun tak terlepas dari insiden yang terjadi antara Cristiano Ronaldo dengan pemain dari lawan, Jeison Murillo. Pria berusia 33 tahun ini dianggap telah melanggar Murillo dalam posisi duel tanpa bola dikotak penalti Valencia.

 

Hal ini sendiri telah membuat pihak media Italia, yakni Sky Sports melakukan penelusuran terkait dari pemberian kartu merah oleh Felix Brych untuk Cristiano Ronaldo. Berdasarkan hasil penelusuran dari analisis video dan beberapa fakta dilapangan, diduga kuat wasit yang memimpin pertandingan tidak melihat secara langsung insiden yang terjadi antara kedua pemain tersebut.

 

Saat itu pun, Sky Sport memakai analisis reman laga Juve melawan Valencia dengan cara lip-reading. Media asal Italia ini telah menemukan fakta bahwa Felix Brych tidak melihat langsung indisen antara Ronaldo dan Murillo. Karena itu, Felix Brych meminta pendapat asisten wasit Marco Fritz.

 

Disaat itupun, Felix Brych melakukan percakapan dengan asisten wasit Marco Fritz mengenai apa yang telah terjadi. Sang asisten wasit, akhirnya menjelaskan bahwa ada terjadi penarikan rambut yang dilakukan Cristiano Ronaldo kepada Jeison Murillo.

 

Agen Maxbet – Felix Brych sempat dua kali bertanya kepada sang asisten dan dua kali jawaban itu sama. Tanpa banyak bertanya pun, Brych langsung memberikan hadiah kartu merah pada Cristiano Ronaldo, meski pun ada protes yang terjadi saat insiden pemberian kartu tersebut.

 

Dengan hadiah kartu merah ini, memastikan Cristiano Ronaldo harus menjalani hukuman larangan bertandingan dari akumulasi kartu tersebut. Namun jika nanti tidak terbukti bersalah, hukuman ini masih berat menimpa pemain berusia 33 tahun tersebut.

 

Tetapi hukuman ini tidak akan bertambah berat jika Felix Brych tidak melihat langsung insiden tersebut, maka dia tidak bisa memasukkanya pada laporan pertandingan. Dengan begitu, maka ada atau tidaknya hukuman tambah pada Ronaldo, akan bergantung pada sidang etik UEFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *