Wenger: 22 Tahun Dan Lebih Dari Seribu Kemenangan Serta 17 Trofi

Infopialadunia – Wenger: 22 Tahun Dan Lebih Dari Seribu Kemenangan Serta 17 Trofi. Arsene Wenger pertama kali bergabung dengan Arsenal di tahun 1996 silam, selama itu pun nama Wenger bisa dikatakan sudah menjadi ikon bagi klub asal London tersebut. Kini setelah 22 tahun kebersamaan, belasan trofi juara sudah berhasil dipersembahkan pelatih asal Prancis tersebut.

 

Seperti diketahui juga bahwa kedatangan dari Wenger ke kompetisi Premier League bersama dengan Arsenal, awal nya pun hanya sebagai sosok asing yang tak dikenal. Bahkan tidak begitu banyak yang mengenalnya kala ia diperkenalkan pertama kali di Stadium Highbury sebelum pindah ke Emirates Stadium sebagai pelatih baru The Gunners, apalagi saat itu pelatih asal Prancis ini direkrut dari klub Jepang yakni Nagoya Grampus.

 

Namun tidak ada yang bisa menyangka, Wenger malah dapat bertahan begitu lama bersama dengan Arsenal. Namun kini dirinya telah memutuskan untuk pergi diakhir musim nanti, tepat telah 22 tahun kebersamaan nya dan telah berbagai trofi juara yang berhasil dipersembahkan nya.

 

Sepanjang dari karier kepelatihan nya bersama Arsenal pun, sudah lebih dari seribu laga yang telah di ikuti di semua ajang kompetisi. Jumlah itu pun tidak bisa dikatakan sedikit, bahkan sangat sulit untuk pelatih lain dalam menandingi apa yang telah dilakukan oleh Wenger.

 

Jika ditotalkan sudah ada 1.228 pertandingan yang dibuat Arsene Wenger bersama dengan Arsenal, jumlah ini bakalan terus bertambah lantaran musim 2017/2018 ini belum berakhir. Akan tetapi jumlah pertandingan ini, setidaknya 823 laga lebih banyak terjadi dikompetisi Premier League.

 

Selain itu juga Wenger pun jadi manajer dengan jumlah laga paling banyak. Bahkan, catatan ini banyak dibanding Sir Alex Ferguson [810 laga]. Wenger juga menjadi pesaing utama Manchester United dalam perebutan trofi juara kompetisi domestik tersebut, total sudah tiga trofi Premier League yang berhasil dipersembahkan nya.

 

Agen Maxbet – Namun, capaian terbaik Wenger adalah di Piala FA. pelatih yang kini berusia 68 tahun tersebut telah mendapatkan tujuh gelar Piala FA. Sisa tujuh gelar lain nya diraih di ajang Piala Liga Inggris, bisa dikatakan Wenger lah pelatih paling sukses sepanjang raihan trofi itu.

 

Untuk kompetisi bergengsi eropa yakni Liga Champions, capaian terbaik Wenger hanya bisa sampai menembus partai final yang terjadi di musim 2006 silam. Kala itu Arsenal harus gagal meraih gelar itu setelah ditaklukan 1-2 oleh Barcelona di partai puncak tersebut.

 

Akan tetapi diakhir dari perpisahan Arsene Wenger dengan Arsenal, pria asal Prancis ini masih mempunyai sisa satu trofi untuk bisa menjadikan kado perpisahan termanis nya yakni Liga Europa. Bisa diketahui bahwa tim skuat asuhan Wenger saat ini sudah melangkah kebabak semifinal dan menghadapi Atletico Madrid, kemenangan pun wajib diraih demi maju kebabak final dan mempersembahkan gelar sebagai tanda perpisahan nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *