Wenger: Penyesalan Terbesar Adalah Gagal Mendatangkan Cristiano Ronaldo

Infopialadunia – Wenger: Penyesalan Terbesar Adalah Gagal Mendatangkan Cristiano Ronaldo. Gagal untuk menandatangani Cristiano Ronaldo adalah penyesalan transfer terbesar pelatih Arsenal, Arsene Wenger di dalam 22 tahun melatih di klub Liga Primer tersebut, kata manajer berusia 68 tahun itu.

 

Wenger menandatangani beberapa pemain terbaik liga selama masa pemerintahannya, termasuk Thierry Henry, Robert Pires, Cesc Fabregas dan Mesut Ozil, tetapi Arsenal kalah dalam penandatanganan Ronaldo dari rival Manchester United pada tahun 2003.

 

Ronaldo sukses dalam membantu United memenangkan tiga gelar liga dengan Piala FA dan kemenangan Liga Champions, sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009.

 

“Pemain yang jelas (yang telah kami lewatkan) yang datang ke dalam benak adalah (Cristiano) Ronaldo”, kata Wenger di situs website resmi Arsenal. “Dia sempat berada di sini bersama ibunya dan kami sangat dekat. Kemudian Manchester United datang dan mereka punya Carlos Queiroz saat itu, yang merupakan pelatih mereka. United pernah bermain melawan Sporting Lisbon dan Ronaldo saat itu dia sangat luar biasa dan mereka (United) akhirnya menandatanganinya”.

 

“Kau bisa membayangkan pada waktu itu bagaimana rasanya memiliki Thierry Henry dan Ronaldo bersama… Itu pasti akan mengubah sedikit sejarah tentang masa bakti saya di sini juga”.

 

Wenger mengatakan tawaran klub London Utara tidak mampu bersaing dengan tawaran rival sebesar £12 juta ($16,23 juta) untuk pemain internasional asal Portugal itu. “Selalu ada sesuatu yang dapat anda lakukan secara berbeda, tetapi masalah negosiasi adalah mengetahui kapan anda menyerah dan ketika anda tidak menyerah”, kata Wenger.

 

“Begitu kami mencapai £4,5 juta, kami masih bernegosiasi… jadi saat itu kami sangat dekat. Tetapi Manchester United berani memasang angka £12 juta, yang saat itu kami tidak mampu bayarkan”. lanjut pelatih Prancis tersebut yang dilansir agen maxbet.

 

Wenger mengambil alih pertandingannya yang ke-1,235 dan terakhir saat klub mengakhiri musim liga mereka dengan kemenangan 1-0 atas Huddersfield Town pada hari Minggu lalu.

 

Sedangkan Cristiano Ronaldo, pemenang Ballon d’Or sebanyak lima kali, akan bertanding untuk meraih medali kelima gelar Liga Champions ketika Real akan menghadapi Liverpool di final pada tanggal 26 Mei nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *