Zeljko Buvac Masuk Bursa Calon Pelatih Arsenal

Infopialadunia – Zeljko Buvac Masuk Bursa Calon Pelatih Arsenal. Belum lama ini nama dari Zeljko Buvac telah dirumorkan masuk ke dalam radar Arsenal, asisten pelatih kepercayaan dari Jurgen Klopp ini dikandidatkan sebagai calon dari pengganti posisi Arsene Wenger yang akan mundur untuk musim depan. Kabar mengejutkan ini datang usai Buvac yang telah memutuskan untuk mundur dari jabatan sebagai asisten pelatih Liverpool.

 

Diketahui bahwa kabar dari Buvac yang akan meninggalkan Liverpool telah begitu ramai tersiar, tepatnya sejak pada bulan April lalu . Diketahui bahwa pada saat itu asisten setia dari Jurgen Klopp ini telah mundur dari posisinya, padahalpun mereka telah cukup lama bekerja sama.

 

Buvac sendiri merupakan sosok yang sangat dipercaya oleh Klopp. Mereka sudah bekerjasama sejak masih melatih Mainz. Kerjasama mereka juga terjalin rapi di Borussia Dortmund, bahkan Buvac pun ikut saat Klopp memutuskan untuk meneken kontrak dengan Liverpool.

 

Namun pihak dari Liverpool sama sekali tidak membeberkan secara detail alasan dari mundurnya Buvac sebagai asisten pelatih menemani Klopp sebagai pelatih utama. Tetapi menurut dari beberapa media setempat telah menyebutkan bahwa itu terjadi karena ada masalah pribadi dengan Klopp.

 

Meski begitu, media dari Bosnia–Pravda BL yang dilansir agen sbobet, punya kabar berbeda terkait alasan hengkangnya Buvac. Menurut media tersebut telah mengklaim, bahwa mundurnya Buvac dikarenakan telah mendapatkan tawaran untuk menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal untuk musim depan.

 

Buvac sendiri belum juga mengonfirmasi secara langsung tentang alasa dirinya meninggalkan Liverpool. Dengan kepergiannya tentu juga sangat disayangkan dikarenakan ia dan Klopp adalah pendiri dari taktik Gegenpressing, yang kala itu sudah mereka terapkan saat menangani Mainz 05 dan serta Borussia Dortmund.

 

Sementara itu, selain adanya nama dari Buvac, juga ada pula beberapa nama yang jadi kandidat pengganti dari Arsene Wenger di Arsenal. Ada dua nama yang juga tidak kalah favorit yakni Luis Enrique dan Patrick Vieira.

 

Kemana Buvac akan pergi? Hal itu masih tanda tanya. Yang pasti, Liverpool akan tampil tanpa ‘tangan kanan’ Juergen Klopp di laga tandang, leg kedua babak semifinal Liga Champions di markas AS Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *