Zinedine Zidane Menyamai Prestasi Arrigo Sacchi

Infopialadunia – Zinedine Zidane Menyamai Prestasi Arrigo Sacchi. Real Madrid akhirnya menjuarai Piala Super Eropa 2017 usai berhasil mengalahkan Manchester United 2-1 di Philip II Arena, Skopje Makedonia. Performa yang sempat mengecewakan dalam tur pramusim di Amerika Serikat tak mencegah Madrid untuk menunjukkan kualitas asli mereka di pertandingan yang sebenarnya.

 

Selain dari keberhasilan Real Madrid menjuarai Piala Super Eropa tersebut, pelatih Los Blancos yakni Zinedine Zidane juga berhasil menyamai prestasi pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi bersama dengan AC Milan pada tahun 1990 silam.

 

Selama ini, Pelatih Legendaris Sacchi merupakan pelatih pertama dan satu-satunya yang mampu menjuarai Piala Super Eropa dua edisi secara beruntun. Namun kini prestasi Sacchi tidak sendirian lagi, Zidane menjadi pelatih kedua dengan pencapaian serupa. Sacchi membawa Milan menjuarai Piala Super Eropa 1989 dan 1990. Zidane menyamai prestasinya dengan mengantarkan Madrid juara edisi 2016 dan 2017.

 

Sacchi membawa Milan menjuarai European Cup (Liga Champions) 1988/1989 dan 1989/19990. Piala Super Eropa 1989 dan 1990 juga mereka amankan. Milan mengalahkan Barcelona dengan agregat 2-1, lalu Sampdoria dengan agregat 3-1. Zidane dan Real Madrid mengulangi prestasi dari Sacchi dan Milan, Los Blancos besutan dari pelatih anyar Zidane menjadi juara Liga Champions 2015/2016 dan 2016/2017 serta piala Super Eropa 2016 dan 2017.

 

Tidak hanya keberhasilan itu saja, pelatih Zidane juga sudah empat kali menjuarai Piala Super Eropa sebagai pemain dan pelatih. Dalam empat kemenangan itu, Zidane selalu berada di tim juara Liga Champions. Sebagai pemain, Zidane pertama kali menjuarai turnamen ini bersama Juventus pada tahun 1996. Eks maestro Prancis itu kemudian melakukannya bersama Madrid di edisi 2002.

 

Dan Sebagai pelatih, Zidane menjuarainya dua kali secara beruntun dari tahun lalu. Keduanya berhasil dipersembahkan sebagai seorang pelatih Real Madrid. Bagi Real Madrid, sama seperti Zidane, ini adalah gelar Piala Super Eropa yang keempat. Los Blancos kini hanya tertinggal satu dari rekor gelar Barcelona dan AC Milan, yang masing-masing sudah lima kali menjuarai Piala tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *