Cristiano Ronaldo Kembali Raih Sepatu Emas Liga Champions

Infopialadunia – Cristiano Ronaldo Kembali Raih Sepatu Emas Liga Champions. Sepatu Emas Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun menjadi milik Cristiano Ronaldo setelah menjadi top skorer dengan mengkoleksi 12 gol unggul jauh dari rivalnya. Sebelum laga final Liga Champions, Ronaldo sudah mengumpulkan 10 gol. Tapi dia masih kalah dari Lionel Messi dengan koleksi 11 gol.

 

Namun Ronaldo kembali memimpin top skorer dan turut serta mengalahkan Lionel Messi, setelah berhasil menambah dua gol ke gawang Juventus dalam laga final di Stadion Millennium, Cardiff (04/06/17) dinihari. Dalam laga yang dimenangkan El Real dengan skor 4-1 itu, CR7 mencetak satu gol di masing-masing babak.

 

Keberhasilan Cristian Ronaldo merebut Sepatu Emas Liga Champions diawali dengan perjuangan yang berat, soalnya dia cuma bikin dua gol dari pertandingan fase grup. Jumlah gol Ronaldo baru bertambah secara drastis di fase knock out, tepatnya di perempatfinal. Dua gol itu membawa Ronaldo jadi topskorer Liga Champions musim ini dengan 12 gol dan merupakan kali keenam beruntun dia menuntaskan kompetisi sebagai pemain tertajam.

 

Tambahan dua gol itu juga membuat Ronaldo sudah mengoleks 600 gol sepanjang kariernya yang dimulai tahun 2002, baik di level klub maupun tim nasional. Rinciannya adalah 406 gol di Madrid, 118 gol di Manchester United, lima gol di Sporting Lisbon, dan 71 gol untuk timnas Portugal.

 

Selain itu Ronaldo juga jadi pemain pertama yang bikin gol di tiga final berbeda setelah di 2008 dan 2014. Masih belum cukup, Ronaldo menyusul Clarence Seedorf dan Andres Iniesta yang punya empat trofi Liga Champions.

 

“Saya menjawab kritik lewat performa di lapangan. Orang-orang yang mengkritik saya lagi-lagi harus kecewa,” ujar Ronaldo kepada beIN Sports.

 

“Ini luar biasa. Lagi-lagi musim yang menakjubkan. Menuntaskan musim sebagai juara Liga Champions dan rekor. Saya sangat senang,” sambungnya

 

“Kami tim pertama yang memenangi Liga Champions dua kali beruntun dan saya mencetak dua gol. Satu rekor lagi, para pemain pantas mendapatkannya dan begitu saya yang sudah bikin dua gol serta jadi topskorer Liga Champions,” tutupnya.

 

Musim lalu Ronaldo juga menjadi toskorer Liga Champions dengan 16 gol. Di musim sebelumnya 2014/2015 Ronaldo mencetak 10 gol, sama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun Suarez pada akhirnya yang berhak atas penghargaan itu karena menit bermainnya lebih sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *