Dilepas AS Roma, Kevin Strootman Resmi Gabung ke Marseille

Infopialadunia – Dilepas AS Roma, Kevin Strootman Resmi Gabung ke Marseille. Klub raksasa Serie A, AS Roma secara resmi telah melepas salah satu pemain yakni Kevin Strootman pada musim panas ini. Gelandang berusia 28 tahun ini segera hengkang dari Giallorossi, resmi akan segera bergabung bersama dengan Olympique Marseille.

 

Selain telah melepas Kevin Strootman, AS Roma pada bursa transfer pemain musim panas ini juga telah melepas gelandang andalan nya, Radja Nainggolan ke Inter Milan. Selain kedua pemain tengah tersebut, Giallorossi juga melepaskan kiper andalan nya Alisson Becker ke Liverpool.

 

Menurut kabarnya, Kevin Strootman dilepaskan AS Roma dan resmi bergabung dengan ke Marseille dengan nilai transfer yang mencapai angka 25 juta euro, serta 3 juta lagi dalam bentuk bonus-bonus jika mampu tampil impresif di kompetisi Ligue 1. Kepindahan nya pun telah mengakhiri perjalanan nya selama lima musim berseragam Giallorossi.

 

“Pihak dari klub secara resmi telah mencapai kesepakatan dengan Olympique Marseille terkait pembelian dari Kevin Strootman. Dia akan segera meninggalkan kami dan bergabung dengan nilai transfer yang mencapai angka 25 juta euro,”ungkap pernyataan resmi pihak AS Roma.

 

“Selain itu juga, ada sejumlah bonus yang akan kami terima jika Kevin Strootman mampu tampil bagus bersama dengan Olympique Marseille dan total 3 juta euro bonus tersebut,”tambah lagi pernyataan pihak klub.

 

Sementara keputusan dari pihak AS Roma untuk melepas Kevin Strootman, cukup mengejutkan karena Strootman merupakan salah satu pemain andalan klub selama dua musim terakhir ini. Namun diyakini bahwa keputusan pihak klub menjual pemain asal Belanda ini tak terlepas dari sejumlah pemain baru yang didatangkan pihak klub pada musim panas ini.

 

Akan tetapi Kevin Strootman menolak langsung membantah isu terkait hal tersebut. Keputusan pihak klub AS Roma melepaskan nya karena memang kesepakatan bersama dan hal seperti ini merupakan sesuatu yang wajar terjadi.

 

“Saya tegaskan bahwa ini bukan karena kedatangan pemain baru dan menjadi alasan kepergian saya. Sangat wajar jika klub harus mendatangkan pemain baru, AS Roma adalah klub besar dan apa yang mereka lakukan merupakan sesuatu yang wajar,”ungkap dari Strootman.

 

“Menurut saya ini saat yang sangat tepat untuk segera pergi dari sini (AS Roma). Saya sudah lima tahun berada disini, saya sangat ingin mencari pengalaman baru dengan klub lain nya,”tambahnya lagi.

 

Setelah resmi bergabung dengan Olympique Marseille, Kevin Strootman akan kembali lagi bereuni dengan mantan pelatihnya di AS Roma, Rudi Garcia. Selama dibawah kepelatihan Garcia, pemain asal Belanda ini merupakan salah satu pemain andalan nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *