Joe Hart Akan Bergabung Dengan Klub London Ini

Infopialadunia – Joe Hart Akan Bergabung Dengan Klub London Ini. Kiper utama Timnas Inggris, yakni Joe Hart tinggal selangkah lagi akan resmi bergabung dengan West Ham United setelah nantinya lolos tes medis di klub asal London tersebut.

 

Sebelumnya sudah ada banyak kabar yang mengatakan pemain Inggris akan meninggalkan Manchester City di musim panas ini, usai sebelumnya ia dipinjamkan musim lalu. Hart menghabiskan musim lalu bersama tim Serie A, Torino, usai manajer Josep Guardiola menegaskan bahwa ia tidak akan menjadi kiper nomor satu di tim asuhannya.

 

Dan dilansir dari BBC, Joe Hart akan segera pindah dengan status pemain pinjaman dari Manchester City selama satu musim penuh setelah lolos tes medis. Joe Hart sendiri telah memberikan kode kepada para penggemarnya dengan mengunggah foto di akun Instagram. “Dalam perjalanan menuju petualangan selanjutnya,” tulis Hart. Bahkan Wilshere pun ikut langsung berkomentar di bawahnya akun sang pemain tersebut, dengan ucapan “Sampai bertemu di London.”

 

Dikabarkan juga pada opsi peminjaman selama satu tahun penuh, West Ham menpunyai opsi nantinya untuk mempermanenkan sang pemain di akhir musim depan. Dan Gaji Joe Hart saat ini yang mencapai 110 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp 1,912 miliar, sepertinya tampak terlalu besar bagi West Ham yang kemungkinan tak sanggup untuk membayar 100 persen penuh gaji Hart.

 

Seperti halnya di Torino, kemungkinan Manchester City akan menanggung setengah dari total gaji kiper utama tim nasional Inggris itu selama dalam masa peminjaman. Joe Hart diperkirakan akan segera bergabung dengan pasukan Slaven Bilic yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Austria.

 

Joe Hart sendiri masih memiliki sisa kontrak dengan pihak Manchester City hingga akhir musim panas 2019 mendatang dan diperkirakan tidak akan diperpanjang oleh pihak The Citizens. Jika nantinya bergabung dengan West Ham United, maka Joe Hart akan segera kembali bereuni dengan rekan satu setimnya saat masih di Manchester City yakni Pablo Zabaleta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *