Performa Paul Pogba Tak Sebanding Dengan Harganya Yang Fantastis

Infopialadunia – Performa Paul Pogba Tak Sebanding Dengan Harganya Yang Fantastis. Paul Pogba kembali ke Manchester United dengan status pemain termahal di dunia saat dibeli dari Juventus pada musim panas lalu. Pemain asal prancis itu dipulangkan ke Old Trafford dengan biaya 89,3 juta Poundsterling, yang melebihi biaya kepindahan Gareth Bale ke Real Madrid pada tahun 2013 lalu.

 

Namun, dengan harga yang super mahal tersebut, performa Pogba tidak spektakuler dengan harga pembeliannya yang memecahkan rekor transfer di Premier League itu. Bahkan sejumlah pihak menganggapnya berusaha terlalu keras demi mencuri perhatian.

 

Tapi pelatih anyar The Red Devils malah menbela habis-habisan Paul Pogba, menurutnya penampilan II Polpo Paul (Paul Si Gurita) julukan nya tak bisa dibilang jelek seperti banyak yang beritakan oleh para media. Pemain itu hanya merasa tertekan dengan status nya sebagai pemain termahal didunia.

 

“Saya kira masalah ada di labelnya, label harga di belakangnya. Saya berharap di musim panas nanti dia tak lagi menjadi pemain dengan transfer termahal sehingga tekanannya pindah ke pemain lain,” ucap Mourinho kepada Omnisport.

 

“Kalau nilai transfernya cuma setengah dari itu, semua orang akan bilang ‘pembelian yang sangat bagus’ atau ‘dia bermain lebih dari sekedar ‘bagus’. Tapi, semua orang berharap performanya sesuai dengan nilai transfernya dan itu memberinya tekanan besar dan kadang-kadang analisis yang tak adil,” sambungnya.

 

“Dia tampil sangat bagus pada sejumlah pertandingan. Dia punya beberapa performa yang sangat bagus. Dia selalu berkorban untuk tim. Saya beri contoh saat menghadapi Rostov, dia bermain luar biasa. Dia sangat jarang tampil kurang bagus, tapi performa normalnya berkaitan dengan tim. Saat tim sangat bagus, dia sangat bagus. Saat tim kurang bagus, dia juga kurang bagus,” kata Mourinho.

 

Paul Pogba musim ini telah tampil sebanyak 49 pertandingan disemua kompetisi dengan sumbangan tujuh gol dan lima assist, dia juga ikut mengantarkan Manchester United lolos ke final Liga Europa dan menjuarai piala Liga Inggris.

 

“Jadi saya kira sedikit tidak adil. Saya harap musim depan ada klub yang memecahkan rekor transfer dengan pemain lain sehingga tekanan juga pindah ke tempat lain,” harap manajer asal Portugal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *