Transfer Jordan Pickford ke Everton Pecahkan Rekor

Infopialadunia – Transfer Jordan Pickford ke Everton Pecahkan Rekor. Keseriusan menatap Premier League musim depan ditunjukkan Everton dengan membangun skuatnya sejak pagi-pagi buta. Tak ingin kalah start dengan tim lain yang telah bergerilya mendatangkan muka-muka baru, The Toffees pun mengambil langkah serupa dengan mendatangkan Jordan Pickford.

 

Namanya mungkin belum setenar David De Gea atau Thibaut Courtois, tetapi tanda-tanda kebintangan penjaga gawang 23 tahun ini sejatinya sudah mulai tampak. Apalagi, kedatangan Pickford dari Sunderland mampu memecahkan rekor transfer Everton dengan 30 juta pounds. Lewat situs resminya, Everton mengumumkan perekrutan Pickford, Kamis (15/6/2017). Kiper berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

 

Pickford tidak hanya tercatat mematahkan rekor transfer Everton yang sebelumnya dipegang oleh Romelu Lukaku. Striker asal Belgia itu diboyong dari Chelsea pada 2014 dengan mahar 28 juta pounds. Namun Kiper berusia 23 tahun tersebut juga tercatat sebagai kiper termahal ketiga didunia setelah kiper Gianluigi Buffon dan Ederson. Jordan Pickford juga merupakan pembelian termahal yang pernah dilakukan oleh Everton.

 

“Luar biasa bisa bergabung dengan klub. Musim lalu adalah musim pertama saya di Premier League, jadi mendapat kesempatan ini dengan Everton, bisa melangkah maju, dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan bersama Everton itu luar biasa,” ujar Pickford seperti dilansir situs resmi klub.

 

“Everton adalah klub yang besar dan saya pikir ini kesempatan bagus bagi saya dan waktu yang tepat pula untuk datang ke sini. Saya akan tunjukkan kemampuan saya,” lanjutnya.

 

Musim lalu, Pickford tampil sebanyak 29 kali bersama Sunderland di Premier League dengan total melakukan 135 kali penyelamatan. Ia bahkan mampu menyisihkan seniornya, Vito Mannone yang hanya tampil sembilan kali. Kini, Pickford tengah berjuang bersama Tim Nasional (Timnas) Inggris U-21 dalam Piala Eropa 2017 di Polandia (meskipun usianya saat ini 23 tahun, Pickford masih bisa bermain karena usianya ketika menjalani fase kualifikasi masih memenuhi syarat).

 

“Saya harus menunjukkan kepada orang-orang apa yang bisa saya lakukan,terus berlatih dan bekerja keras. Ketika pertandingan, berusa menunjukkan bagaimana kontribusi saya dan membuat saves di waktu yang tepat,” ucap Pickford.

 

Kehadiran Pickford pun mendapat apresiasi dari juru latih Everton, Ronald Koeman. Meski masih muda, Koeman menilai pengalaman sang pemain sangat berguna bagi timnya.

 

“Kami telah melihat kualitas dari penampilannya di Premier League pada musim lalu. Dengan usianya yang masih muda, kami yakin ia akan jauh lebih baik lagi. Saya akan menyambutnya ke dalam tim musim depan dan berharap ia bisa meraih kesuksesan bersama Inggris U-21 di Polandia,” lanjutnya.

 

Kini, dengan label pemain termahal Everton serta kiper termahal se-Britania Raya, mampukah Pickford menjawabnya? Menarik untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *